Tips Saran dan Panduan Membeli Gitar Ukulele Dari Master



Panduan Membeli Gitar Ukulele - Menemukan ukulele yang tepat bisa menjadi pencarian yang cukup sulit. Ada berbagai ukuran, kayu, jenis dan merek di luar sana di pasaran tetapi akan sangat bermanfaat ketika Anda menemukan yang tepat. Dalam panduan ini saya akan mencoba menjelaskan perbedaan utama antara jenis Gitar ukulele.

Ukuran atau Bentuk Gitar Ukulele

Jadi ada empat ukuran utama dalam ukuleles. Soprano, concert , tenor dan baritone. Baru-baru ini sopranissimo juga mendapatkan popularitas, yang ini bahkan lebih kecil (16 inci, 40 cm) dari ukulele seukuran soprano. Namun soprano adalah ukuran yang paling tenar dipasaran yaitu 20 inci (51 cm). Ini adalah yang paling umum dan juga ukuran yang diasosiasikan oleh kebanyakan orang dengan ukulele, juga membuat suara ukulele klasik yang nyata.
Tipe Gitar Ukulele

Berikutnya adalah Ukulele jenis Concert yang memiliki ukuran sekitar 23 inci (58 cm). Tubuh lebih besar dan leher lebih panjang dengan lebih banyak ruang di antara fret, sehingga membuatnya sedikit lebih mudah untuk ditangani. Ini memiliki seperti ukulele tipe soprano , suara gitar ukulele yang khas dan klasik dan sedikit lebih keras.

Namun Tipe gitar ukulele yang paling populer belakangan ini adalah gitar ukulele tipe Tenor yang memiliki ukuran 26 inci (66 cm). Menyimpang sedikit dari suara ukulele dan terdengar lebih dalam seperti gitar klasik (lebih banyak ukulele daripada suara klasik tentu saja) daripada tipe soprano dan tipe ukulele concert . Kebanyakan pemain ukulele profesional dan terkenal memilih ukulele yang bertipe tenor .

Dan Tipe gitar ukulele Yang terbesar berukuran 30 inci (76 cm) dan disebut Ukulele tipe bariton. Yang satu ini jelas memiliki nada terdalam dan terdengar lebih seperti gitar bersenar nilon klasik. Ini adalah ukulele yang paling tidak populer, karena banyak pemain memilih ukulele karena ukurannya, portabilitas dan suara ukulele (dan bariton memiliki suara seperti gitar biasanya). Pada Tuning juga berbeda dari ukuran lain, ia memiliki tuning lebih seperti gitar.

Tipe Kayu Gitar Ukulele

Jika Anda telah melakukan sedikit riset, Anda akan melihat bahwa ada banyak kayu yang berbeda yang digunakan untuk ukulele, seperti : Kayu mahoni, Kayu mangga, Kayu koa, kayu akasia dan lain lain.. Saya akan membahas yang paling umum digunakan.

Kayu Koa adalah jenis kayu dari Hawaii dan dengan demikian sebagian besar ukulele yang berasal dari Hawaii terbuat dari koa. Kayu koa memiliki butiran yang indah, memiliki suara yang sangat hangat dan sangat menakjubkan. Kayu koa digunakan pada ukuleles yang lebih mahal. Ukulele ujung tengah biasanya terbuat dari kayu mahoni (tentu saja juga ada ukulele mahoni padat yang lebih mahal). Suara mahoni sedikit lebih lembut dari ukulele yang terbuat dari koa, tetapi jenis kayu yang bagus dan lebih murah. Selain koa dan mahoni dapat dikatakan bahwa pohon cemara adalah yang paling umum. Spruce digunakan pada ukulel ujung bawah.

Mengenai solid dan laminasi, istilah tersebut berbicara sendiri. Tapi sederhana, padat berarti bahwa kayu yang Anda lihat di luar juga kayu di bagian dalam. Laminated lebih murah daripada solid dan berarti kayu yang lebih murah digunakan di bagian dalam dan lapisan kecil kayu yang lebih baik digunakan di luar. Ini meningkatkan estetika, tetapi tidak akan meningkatkan suara jika dibandingkan dengan ukulele kayu solid.

Merk Gitar Ukulele

Saya tidak bisa membantu Anda dalam hal ini, ada banyak merek berkualitas yang layak di sana. Merek ukulele paling populer adalah Yamaha, Mahalo, Lanikai, Pono, Kamaka, Luna dan Kanilea. Pono dan Kanilea menawarkan ukulele ujung yang lebih tinggi mengapa Kala memiliki jangkauan luas dengan ukulele ujung bawah dan lebih tinggi. Mereka juga menawarkan starter kit yang sangat baik.

Kesimpulan 

Sangat penting untuk melakukan penelitian yang baik tentang ukulele yang akan Anda beli, karena Anda mungkin akan menikmatinya selama bertahun-tahun setelah Anda membelinya. Seperti biasa dengan instrumen, jika memungkinkan, cobalah di toko musik lokal Anda. Kalau tidak, periksa ulasan dan tanyakan toko apa yang mereka rekomendasikan untuk level Anda. 

Jika Anda serius ingin memainkan ukulele, saya sarankan untuk melewatkan set starter yang lebih murah (seharga $ 20- $ 30), tetapi mulailah dengan ukulele $ 50- $ 100 yang layak. Ini akan membuat hidup Anda jauh lebih mudah (mengenai penyetelan, intonasi, dll ...) dan Anda akan menikmati dan mengambilnya lebih banyak lagi!

Saya harap panduan ini telah membantu Anda sedikit untuk memilih ukulele yang baik yang akan Anda nikmati dan juga dapat Belajar Kunci Gitar Ukulele jadi lebih nyaman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel